'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kegiatan Griya Lansia PDA Bantul
14 Agustus 2022 21:53 WIB | dibaca 59

Salah satu program dalam Majelis Kesejahteraan sosial sesuai instruksi PPA yaitu meningkatkanusaha-usaha pemberdayaan, pelayanan,penyantunan, dan perlindungan melalui berbagai model praksispada kelompok Lansia. Pemberdayaan dan penyamtunan terhadap lansia ini dapat diwujudkan atau dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan misalnya dengan membuka panti jompo, pendampingan lansia, kegiatan-kegiatan sosial untuk lansia seperti mengaktifkan kelompok setaman. Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Bantul melalui Majelis kesejahteraan Sosial melaksanakan program pemberdayaan lansia ini dengan mendirikan Griya Lansia “Halimah” sebagai rumah atau tempat untuk memberdayakan lansia sesuai dengan kebutuhanya.

Griya lansia Halimah telah berdiri dan melaksanakan kegiatanya kurang lebih 17 bulan. Jumlah peserta dari waktu ke waktu meningkat. Semangat dan antusiasme ibu-ibu lansia aisyiyah sangat besar dan ini menjadi pemicu semangat pula bagi MKS PDA sebagai penyelenggara kegiatan tersebut. Salah satu kegiatan yang direncanakan dari awal adalah dengan melakukan tadabur alam sekaligus melaksanakan kegiatan seperti biasanya. Maka kami rencanakan acara kegiatan Griya Lansia Halimah di cemara sewu.

Kegiatan ini sekaligus akan dihadiri oleh MKS PWA dalam rangka pembinaan dan meninjau langsung kegiatan Griya Lansia Halimah PDA Bantul. Oleh karena dalam kegiatan ini kami juga mengundang wakil dari PCA untuk dapat melihat langsung kegiatan griya lansia sekaligus mendapatkan pembinaan sehingga dapat mengembangkan juga kegiatan lansia di PCA masing-masing.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di wilayah PCA Kretek. Oleh karena itu dalam pelaksanaan kami kerjasama kan dengan PCA kretek.

Shared Post:
Arsip Berita
Berita Terbaru
Berita Terkomentari